Tahukah Kamu ? (part 2)

Diposting oleh mermanarts on Kamis, 14 Juni 2012

Tahukah Kamu?
Bahwa Airport yang paling sibuk di dunia adalah Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport di Atlanta, Georgia, USA, sedangkan Airport yang paling besar adalah King Khalid International Airport in Riyadh, Saudi Arabia dengan luas 81 square miles - area yg lebih luas dari kebanyakan kota

Tahukah kamu?
Alfred Benhard Nobel membuat nobel prize untuk menebus dosanya karena telah membuat salah satu penemuannya yaitu dinamit (yg sebelumnya diciptakan utk membuat gua) disalahgunakan orang untuk perbuatan kriminal termasuk perang dunia

Tahukah kamu bahwa kemeja baru dikenal dengan deretan kancing di dada sekitar abad ke-18. Dahulu kemeja yang digunakan dengan menanggalkan kemeja melalui kepala. pd thn 1871, brown, davis & co. mematenkan kemeja dengan deretan kancing di dada. sejak saat itu kemeja menjadi busana formal.

Tahukah kamu?
Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak/sering mengganti desain bendera nasionalnya. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali, terakhir kali dilakukan pada 4 Juli 1960.

Tahukah kamu?
Banteng tidak menyeruduk kain merah matador bukan karena merahnya,namun karena goyangan dr kain tsb. Sesungguhnya banteng buta warna.

Tahukah kamu?
Di Spiderman 2 ada adegan spiderman menahan kereta dengan jaring laba2nya agar kereta tsb tidak jatuh dan berhasil. Apa itu cm fiksi?Tidak!Penelitian menyebutkan bahwa jaring laba2 5x lebih kuat dari baja.

Tahukah kamu?
Kenapa titanic yg terbuat dr baja itu bisa tenggelam hanya krn menyerempet gunung es?Di suhu serendah samudera atlantik (tempat titanic tenggelam) , baja bisa menjadi serapuh kapur

Leonardo Da Vinci adalah seorang Ambidextrous, dia bisa menulis dan menggambar dalam waktu bersamaan dengan kedua tangannya


“Quo Vadis?”, film buatan tahun 1951 yang diangkat dari novel karya Henryk Sienkiewicz memang sebuah film yang luar biasa. Dalam pembuatan film ini, diperlukan 30.000 orang pemain ekstra, dan masih ditambah dengan 63 ekor singa. Ada keunikan dari film “Quo Vadis?” tersebut. Pada adegan balap chariot, bila diperhatikan secara seksama, penonton dapat melihat sebuah mobil sport merah melintas di kejauhan. Saat diputar di bioskop, banyak orang menonton kembali film ini hanya untuk melihat mobil sport itu nyelonong dalam adegan yang menggambarkan kejadian 19 abad yang lampau.



Tahukah Kamu ?

Tambang garam Wieliczka, yang terletak di Krakov, Polandia, memiliki jalur-jalur bawah tanah hingga sepanjang 200 km, yang menghubungkan lebih dari 2000 ruangan. Istimewanya, seluruhnya terbuat dari garam. Selain berisi ruangan-ruangan, di dalam tambang terdapat pula sebuah kapel yang bernama Kapel “Kinga yang diberkati”. Kapel ini memiliki ruang sepanjang 50 meter dengan lebar 15 meter, dan tinggi 12 meter. Istimewanya lagi, kapel ini terletak 100 meter di bawah tanah.
Tambang garam ini, yang telah menjadi sumber garam sejak akhir abad ke 13, juga memiliki ukiran-ukiran, altar, dan beberapa puluh patung-patung yang semuanya dibuat dari garam. Selain kapel, bangunan lain yang terdapat dalam tambang ini adalah sebuah museum dan sebuah sanatorium untuk merawat pasien gangguan pernapasan.
 
 
(SUMBER:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6829991)

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }