Mengapa Minuman/Es Di Luar Tidak Sehat ?

Diposting oleh mermanarts on Minggu, 22 Juli 2012


Kini terungkap juga bahwa es batu yang banyak digunakan di warung-warung seluruh Jakarta ternyata berasal dari air "SUNGAI CILIWUNG" yang sangat keruh warnanya itu. Pada awalnya mereka menggunakan zat pemutih agar air keliatan lebih jernih. Kemudian dimasukkan kedalam pendingin dan jadilah balok-balok es yang besar dan bening

Ternyata setelah diambil sampel secara acak di beberapa penjual yang menggunakan es ini pada aneka minuman, dan kemudian dilakukan pemeriksaan di laboratorium, terbukti dalam es itu mengandung bakteri E-COLI jauh diatas batas normal (10.000 - 20.000 per 100 mL). Artinya es tersebut mengandung bakteri hampir setara dengan (maaf) kotoran manusia


Selain itu sebuah penelitian tentang es batu juga dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 12 tahun di Florida Amerika. Melalui penelitian tersebut, ia berhasil mendapat penghargaan proyek sekolah menengah. Hasilnya sungguh mengejutkan. Ternyata terbukti es batu mengandung lebih banyak kuman dibandingkan air toilet.


Dalam melakukan penelitian, ia mengambil contoh es batu dan mesin dispenser air dari lima restoran siap saji yang berada di wilayah Florida Selatan. Kemudian ia melakukan pengecekan bakteri dari contoh es batu dan air toilet itu di University of South Florida . Dari hasil tes tersebut positif ditemukan bakteri E.coli yang biasanya terdapat dari sisa air pembuangan yang menyebabkan timbulnya beberapa jenis penyakit.


Dari penelitian tersebut diambil kesimpulan bahwa "ES BATU TERSEBUT DINILAI LEBIH KOTOR DARIPADA AIR TOILET" karena mesin es batunya yang tidak bersih dan orang menggunakan tangan yang kotor untuk mengambil es tersebut. Sedangkan air toilet dinilai lebih bersih karena berasal dari sumber air yang telah melalui proses penyaringan.
sumber: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8977218

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }