Cerita Inspiratif 2

Diposting oleh mermanarts on Sabtu, 17 November 2012

Cerita, Motivasi & Renungan #128

seorang pria dewasa yang kekanak2an dan wanita dewasa yang juga kekanak2an bermain bersama2..sangat harmonis..

"kalian berpacaran!!" kata teman mereka.

"betulkah?? apakah kami berpacaran?" si pria bertanya kepada orang lain..juga bertanya kepada diri sendiri..ya, mereka tidak bisa membedakan mereka sendiri saling mencintai atau hanya sebuah persahabatan.

maka dari itu, mereka bertanya kepada orang yang bijaksana.

"tolong beritahu kami perbedaan antara persahabatan dan cinta!" pinta mereka.

orang bijaksana itu tersenyum lalu berkata, "kalian mengajukan pertanyaan sulit yang sulit dijelaskan. cinta dan persahabatan seperti sepasang kakak adik yang sangat berbeda. mereka mempunyai kesamaan, tetapi juga memiliki perbedaan yang mendasar. ada kalanya, mereka sangat mudah dibedakan, tapi kadang sangat sulit dibedakan."

"contohnya?" tanya mereka.

"persahabatan dan cinta adalah perasaan paling indah yang dimiliki oleh manusia. ketika mereka membawa kebahagiaan, keindahan dan kebaikan bagi manusia, mereka tidak bisa dibedakan ; tapi ketika meraka menemui kesulitan, maka tidak akan sama."

"misalnya..."

"misalnya, cinta berkata : kamu hanyalah milikku seorang ; persahabatan malah berkata : selain aku, masi boleh ada dia dan dia."

"ketika sahabat datang, ia akan berkata : silahkan duduk, silahkan duduk. ketika orang yang kau cintai datang, kau akan langsung memeluknya, tanpa berkata apapun."

"ketika orang yang kamu cintai melukai hatimu, hatimu akan terluka, tapi kamu justru merindukannya. ketika sahabat melukaimu, kamu bisa meninggalkannya, melupakan luka itu."

"ketika sahabatmu akan pergi jauh, kamu akan tersenyum danberkata : hati hati di jalan..semoga selamat sampai tujuan. tetapi ketika orang yang kamu cintai akan pergi jauh, kamu akan menangis dan berkata : tolong jangan lupakan aku."

" ketika orang yang kamu cintai meninggal, kamu akan berlutut di sebelah makamnya dan berkata : sebenarnya aku juga sudah meninggal bersamamu. ketika sahabatmu meninggal, kamu akan diam2 menyumbangkan se buket bunga untuknya, mengukirkan namanya dalam hatimu, dan diam2 pergi..."

kedua pria dan wanita itu bertatapan dan tertawa, lalu mereka saling bertanya, " ketika aku pergi jauh, kamu akan tertawa kah? atau kamu akan menangis?" 

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }