Serba Serbi YM ( Tips & trik)

Diposting oleh mermanarts on Sabtu, 18 Juni 2011

Halo sobat semua, kalian pasti punya YM kan?? nah, kali ini MERMANARTS akan memberi tips tentang YM. Langsung aja sob. :D
Cara Mengganti Nickname Yahoo Messenger (versi 8.0 kebawah)
Karena alasan seringnya saya mendapat pertanyaan di Chat Room soal mengganti nickname, maka bagi para newbie saya tuliskan tutorial singkatnya disini.

Nickname anda bisa diganti lewat jendela chat room:

Chat Room >> Chat >> Change My Nickname…

Namun cara ini saya tidak anjurkan karena tidak bisa untuk mengganti nickname untuk batikan nickname sebagaimana telah saya sampaikan di artikel saya sebelumnya. Nah, saran saya gantilah nickname anda lewat cara berikut:

Yahoo! Messenger >> Messenger >> My Profiles >> Create/Edite My Profiles

Nah dari sini anda dihantarkan ke jendela browsing dan masuk ke situs profile yahoo anda. Lakukan langkah berikut:

Edit >> Edit Profile Information >> Nickname >> Save Changes

Untuk gambaran yang lebih lengkap (ada image picturenya) silahkan buka change YM nickname.
  

Cara membuka 2 Yahoo Messenger sekaligus:
Ga usah panjang lebar langsung aja gan..
1. Arahkan kursor ke Start, lalu klik dan pilih Run. lalu ketikkan regedit dan klik ok.
2. Cari key [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test]
3. Klik kanan di key Test pilih New>DWORD Value 4.
4. Hapus nama New Value #1 ganti dengan mengetikkan plural.
5. Lalu double klik dan akan muncul dialog Edit DWORD Value dan isikan nilai value data nya 00000020 lalu klik OK dan tutup editor regedit
6. coba deh.. 
Trik Online YM Mobile Palsu Terus Menerus 
Cara pertama
Gini Lho cara biar kamu bisa ol terus menerus walaupun kamu tinggal pergi atau kamu matiin komputer kamu. Sekedar Catatan. Trik ini hanya dan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan browser mozilla firefox.

Begini ceritanya. Dengan sedikit triks kamu bisa seolah olah online di yahoo messenger lewat hp atau mobile phone walaupun sebenarnya tidak. Nah yang kamu perlukan adalah online dari browser firefox tapi dengan sedikit tambahan add ons browser wmlbrowser (wireless markup language browser). Nah googling aja ya dengan keyword wmlbrowser firefox add ons. Jangan lupa setelah install wmlbrowser firefox add ons, aktifkan option di wmlbrowser add ons options yang “sending information to web server” serta “loading files from the filesystem”.

Setelah itu login ke mobile.yahoo.com tentunya dengan id yahoo messenger kamu beserta passwordnya. Tuliskan alamat mobile.yahoo.com di browser firefox, setelah itu kamu akan nemuin login page yahoo. Jangan lupa klik messenger supaya kamu bisa online lewat yahoo messenger mobile server. Hal ini akan mengakibatkan kamu login seolah olah dari hand phone kamu. Default status message dari ym mobile browser biasanya adalah “I’m mobile”. Nah agar keliatan kamu benar benar online kamu ganti aja tuh status lewat : Preferences :: Mobile Status Message. Ganti sesukamu misalnya “Saya lagi Makan”.

Setelah itu tinggal di tutup aja tuh browser. Nah sekarang matiin komputermu. Dan kamu akan ol terus terusan (Saya udah nyoba dan selama 1 minggu masih ol terus tuh). Untuk keamanan matikan wmlbrowser kamu atau dinonaktifkan. Akan lebih aman jika kamu pake laptop atau komputermu sendiri sehingga orang lain tidak bisa akses browser kamu.

Kalau kamu login dengan id yang sama di ym, otomatis id kamu yang mobile jadi hilang, dan kamu harus ulangi langkah lagi untuk bisa membuat dia mobile online terus terusan. 
Cara kedua
Tips Online dengan Status "I'm Mobile"

* Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Website yahoo di Handphone atau di komputer menggunakan Browser kalian, yaitu buka alamat yahoo ini: wap.id.yahoo.com atau wap.yahoo.com

* Langkah kedua Masuk di menu Messenger dan Log In dengan ID YM kamu

* Kemudian kamu Keluar dari handphone kamu atau browser kamu tanpa Sign Out Di Messenger

Trik Online menggunakan Status "Im On SMS"

* Langkah pertamanya yaitu kamu Online di YM seperti biasa Dengan ID YM kamu

* Klik Messenger Lalu ke Sign In To Mobile Device setelah itu kamu akan diarahkan ke form pendaftaran

* Isi Country dengan negara Kita yang tercinta ini lalu

* Isi nomer telepon kamu dengan awal kode negara kita misalnya +62 atau 62 dan tekan continue.
Tapi cara ini hanya bisa digunakan oleh pengguna telkomsel yang sudah berkerja sama dengan Yahoo! untuk provider lainya sabar aja karena belum bekerja sama dengan Yahoo! 
Semoga bermanfaat sob. :) 
(SUMBER:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1140837)

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }