Tips Membuat Banner Advertise

Diposting oleh mermanarts on Rabu, 15 Juni 2011

Halo sobat semua, kali ini MERMANARTS akan memberi  tips CARA MEMBUAT BANNER ADVERTISE.

Langsung aja sob. :)

Membuat web banner adalah pekerjaan susah-susah gampang, terlebih membuat web banner untuk keperluan advertising. Berikut adalah 7 hal yang perlu diperhatikan untuk membuat Web Banner Advertising.



1. Eye-Catching

Membuat web banner yang baik berarti, terlihat jelas di mata pengunjung, dan mudah dimengerti maksudnya. Buat tulisan yang mudah dibaca, atau gambar yang sangat mudah dikenal dan dipahami.

2. Penulisan yang Benar

Web banner yang baik adalah web banner yang isinya dituliskan dengan benar secara kebahasaan, dan mendukung advertising secara efektif. Jadi, cara membuat web banner seperti ini umumnya dilakukan dengan tulisan yang informatif tapi praktis, memancing keingintahuan, atau membuat pembaca tersenyum karena menarik.

3. Relevansi Konten dan Ilustrasi

Fungsi gambar adalah memancing mata pembaca, sekaligus memudahkan pembeli mengenali produk yang ditawarkan. Jika Anda menggunakan gambar seorang gadis cantik berpakaian minim, pembaca akan menyangka produk yang ditawarkan adalah produk pakaian dalam wanita, obat kuat untuk pria, atau layanan percakapan mesra. Jadi saat membuat web banner, Anda juga mesti memamhami kecenderungan pengertian masyarakat umum terhadap gambar tertentu.

.

4. Slogan yang Abadi

Anda mungkin ingat beberapa iklan televisi yang menggunakan kata "baru" saat pariwara tersebut ditayangkan, atau tulisan "50%" pada produk di supermarket yang memancing kerumunan pembeli. Kedua kata tersebut adalah slogan yang tidak akan pernah mati dari dunia iklan, termasuk kata "gratis" di periklanan dunia maya. Maka, dalam membuat Web Banner Advertising, Anda bisa menggunakan kata ini sebagai penarik yang positif. Tentunya setelah Anda menentukan produk mana yang akan diberikan secara cuma-cuma pada calon pembeli.

5. Pencantuman Logo

Jika Anda membuat web banner sebagai jalan membangun brand, jangan lupakankan logo perusahaan Anda. Meski ukurannya akan lebih kecil dan hanya berada di sudut banner, tetapi yang diharapkan adalah pembaca sesering mungkin melihat logo tersebut – bukan produk yang senantiasa berubah sesuai program.

6. Cantumkan Kalimat Klise

"Klik di sini!" adalah kalimat yang sangat klise. Tetapi dalam membuat Web Banner Advertising, kalimat ini adalah pintu masuk menuju informasi selanjutnya. Selain itu, kalimat ini juga berfungsi sebagai “mantera terakhir” sebelum pengunjung membuka informasi selanjutnya. Tanpa kalimat ini, mungkin pembaca iklan Anda hanya merasa bertambah informasi, tanpa merasa perlu mengklik web banner tersebut.

.

7. Ukuran File

Saat membuat Web Banner Advertising, ukuran maksimum ideal adalah sebesar 10 KB saja. Bahkan, jika Anda berencana menyebarluaskan web banner tersebut di website orang lain, sebaiknya menggunakan ukuran file di bawah 7 KB. Mungkinkah hal ini dilakukan? Mungkin saja, karena Anda akan berhadapan dengan pilihan warna yang hanya memerlukan kemampuan desain grafis untuk menyelesaikannya.


Semoga Bermanfaat sob. :)









(SUMBER:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7789792)

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }